Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Palembang Makin Siap Gelar MotoGP 2018

Aditya Maulana - Kamis, 12 Januari 2017 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sudah bertemu dengan Dorna Sports pada Oktober 2016 di Sepang, Malaysia. Pertemuannya itu membahas tentang rencana pembangunan Sirkuit MotoGP di Palembang.

Menurut penjelasan Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto, perkembangannya cukup bagus. Terakhir bertemu dengan Alex, kata Gatot Palembang sudah semakin siap menjadi tuan rumah MotoGP pada 2018.

"Belum lama ini saya bertemu dengan beliau (Alex), dia mengatakan segala sesuatu untuk MotoGP sudah siap," kata Gatot saat dihubungi Otomania, Rabu (11/1/2017) sore.

Gatot menambahkan, dalam waktu dekat ini Alex akan melaporkan perkembangannya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Selanjutnya, bisa diteruskan kepada presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pertemuannya belum tahu kapan, tetapi dalam waktu dekat ini," ucap Gatot.

Menurut dia, selama ini Kemenpora tidak lagi berhubungan dengan penyelenggara MotoGP. Urusannya sudah dipindah tangankan langsung kepada Pemprov Sumatera Selatan.

"Jadi kalau dari Dorna seperti apa tanggapannya saya kurang tahu, karena sekarang ini mereka berkomunikasi langsung. Kita hanya menunggu bagaimana perkembangannya saja," ujar Gatot.

MotoGP di Palembang rencananya akan dimulai setelah Asean Games yang dimulai 18 Agustus hingga 2 September tahun depan. "Kalau tidak salah, Palembang itu siap di November 2018," kata Gatot.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa