Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kebanyakan Varian, Toyota Harus Efektif

Febri Ardani Saragih - Jumat, 6 Januari 2017 | 18:05 WIB

Jakarta, Otomania - Setidaknya empat varian Venturer baru menurut data TPT Online bakal menambah jumlah 12 varian Kijang Innova saat ini menjadi total 16 varian. Jumlah varian itu bisa saja terlalu banyak dan bikin pusing konsumen karena terlalu banyak pilihan.

Namun, menurut pihak Toyota Astra Motor (TAM) saat ini sedang ada kajian khusus soal efektivitas varian. Setiap model dipelajari apakah akan bertahan dengan banyak varian atau justru dikurangi.

Executive GM Marketing TAM Fransiscus Soerjopranoto menjelaskan, pemberlakuan efektivitas sudah dilakukan. Dia memberi contoh pada truk Dyna dua ton, varian tanpa power steering sudah tidak lagi populer makanya dipangkas.

Contoh lain pada Kijang Innova. Pada generasi baru yang meluncur pada tahun lalu sudah tidak ada varian terendah, J, yang ditujukan buat segmen bisnis alias dibeli borongan.

"Kami lagi studi efektivitas varian semua model, bukan hanya Kijang Innova," kata Soerjopranoto, Kamis (6/1/2016).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa