Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stok Banyak, Mobilio Diskon Sampai Rp 25 Juta

Aditya Maulana - Selasa, 27 Desember 2016 | 07:17 WIB

Jakarta, Otomania - Stok kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) andalan Honda, yaitu Mobilio rakitan 2016 ternyata masih banyak. Tenaga penjual diler Honda di kawasan Jakarta pun menawarkan diskon cukup besar.

Penelusuran Otomania, masing-masing diler punya potongan harga berbeda-beda. Misalnya, di kawasan Jakarta Timur, khusus pembelian Mobilio diberikan diskon mulai Rp 17 hingga Rp 20 juta.

"Kalau kredit Rp 20 juta, dan tunai Rp 17 juta. Stoknya pun masih banyak, kecuali tipe S. Sehingga, selain varian itu unitnya cukup banyak," kata pramuniaga itu yang tidak mau disebutkan identitasnya kepada Otomania, Senin (26/12/2016) malam.

Tawaran diskon lain diberikan oleh wiraniaga diler Honda di kawasan Jakarta Selatan. Pembelian tunai dipotong Rp 20 juta, dan kredit bisa mencapai Rp 25 juta.

"Produksi 2016, kalau 2017 kita baru produksi di Maret. Diskon pun kecil, karena ada penyesuaian harga, mengikuti pajak tahun depan," kata wiranaga yang juga tidak mau disebutkan jati dirinya kepada Otomania, di hari yang sama.

Mengenai harga, dimulai Rp 182 jutaan buat tipe S, Rp 202 jutaan E, dan E CVT Rp 213 jutaan. Banderol tersebut berstatus on the road DKI Jakarta.

Berbeda dengan "mobil sejuta umat" dari merek lain, contoh Toyota, Daihatsu, dan Suzuki. Ketika Otomania bertanya kepada masing-masing tenaga penjual, rata-rata mengatakan stok 2016 sudah habis, walaupun ada hanya sedikit.

Pengakuan pramuniaga diler Toyota di Jakarta Selatan, stok Avanza 2016 sudah tidak tersedia. Sehingga tenaga penjual yang juga tidak mau disebutkan identitasnya itu mengaku sudah menjual produksi 2017.

Berbeda dengan Suzuki, salah satu variannya, yaitu GX transmisi matik sudah tidak ada, sehingga tipe yang tersisa GX manual, GL, dan GX manual.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa