Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kapan Mobil Sejuta Umat Renault Hadir di Indonesia?

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 21 Desember 2016 | 09:25 WIB

Jakarta, Otomania – Renault Indonesia pernah memperkenalkan model MPV mereka, Lodgy di gelaran pameran otomotif nasional 2015. Digadang-gadang hadir untuk meramaikan pasar MPV di Indonesia, model tersebut sampai saat ini malah tidak pernah hadir secara resmi.

PT Auto Euro Indonesia selaku agen pemegang merek Renault Indonesia mengakui Lodgy belum akan dipasarkan dalam waktu dekat.

“Untuk model Lodgy kita tunda dulu karena secara perhitungan kemarin masih belum ketemu. Selain itu permintaan kami untuk spesifikasi yang tepat di Indonesia belum dikabulkan principal di Perancis,” ucap Ario Soerjo, GM Sales & Marketing Renault Indonesia saat ditemui beberapa waktu lalu.

Produk SUV dan crossover Renault yakni Kwid dan Koleos, malah hadir lebih dulu. Ini berkaitan dengan arah kebijakan model Renault yang mengarah ke gaya Elevated Driving Position.

Saat ini produk Renault banyak mengambil model SUV seperti Duster dan Captur. Model seperti Clio dan Megane hanya dijual berdasarkan pemesanan.

Renault Lodgy sebelumnya diperkirakan akan hadir di semester kedua tahun ini. Lodgy sendiri sudah diperkenalkan di India dan waktu itu disiapkan hadir untuk Indonesia. Namun perubahan strategi membuat MPV yang akan berhadapan dengan Avanza, Xenia, Mobilio dan Ertiga ini ditunda kedatangannya untuk waktu yang belum ditentukan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa