Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Penyebab Kaca FIlm Bergelembung

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 16 Desember 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania – Kaca film mobil jadi aksesori yang bisa jadi disematkan pertama kali pada kendaraan. Sama seperti bagian mobil lainnya, aksesori ini bisa jadi terkena masalah, salah satu yang paling sering ditemui adalah kaca film bergelembung.

Kenapa kaca film bisa bergelembung? Nurlaela Sari, Marketing PT V-Kool Indo Lestari mengatakan, timbulnya gelembung pada kaca film menandakan kualitas bahan perekat yang kurang baik.

“Kualitas perekatnya kurang baik atau pemasangannya salah. Biasanya bergelembung terjadi saat pemasangan awal, itu bisa diperbaiki. Kalau sudah agak lama itu bahan perekatnya sudah tidak baik, tidak bisa diperbaiki lagi,” ucap Nur saat ditemui Otomania, Kamis (15/12/2016).

Untuk konsumen yang baru saja memasang kaca film, bila terjadi masalah gelembung ini jangan coba memperbaiki sendiri. Bawa saja ke bengkel tempat pemasangan karena biasanya masih memberikan garansi.

Selain itu usahakan untuk mematuhi syarat setelah pemasangan agar kaca film merekat dengan benar. Syarat tersebut antara lain tidak membuka tutup kaca jendela karena berpotensi untuk melepaskan lem.

“Biasanya 2x24 jam. Kalau V-Kool kami berikan tanda larangan di kaca dan tombol power window agar jendela tidak dioperasikan,” ucap Nur.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa