Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Niat Jual Mobil, Perhatikan Hal ini

Stanly Ravel - Selasa, 13 Desember 2016 | 16:45 WIB

Jakarta, Otomania - Selain penjualan mobil baru dan bekas yang meningkat, umumnya jelang akhir tahun juga banyak masyarakat yang ingin menjual mobilnya. Rata-rata dikarenakan alasan bosan atau memang sudah terlalu tua.

Nah, bagi yang ingin menjual ada baiknya pemilik memperhatikan beberapa hal agar harga mobil tidak telalu jatuh. Apalagi untuk mobil yang sudah berumur.

"Selain kondisi yang harus terawat, surat-surat juga harus lengkap terutama soal pajak. Kalau pajaknya mati harga mobil bisa turun," ucap Teddy pemilik showroom mobkas di MGK Kemayoran, kepada Otomania, Kamis (8/12/2016).

Menurut Teddy, kondisi mobil menentukan penilaian dari sisi fisik. Bila mobil banyak yang baret atau ada kerusakan, bagi yang masih asuransi sebaiknya sebelum dijual diperbaiki lebih dulu.


Tidak hanya itu, pastikan juga kelengkapan surat-surat servis kendaraan karena bisa mendongkrak nilai mobil di mata pedagang atau pembeli. "Kalau rajin servis di bengkel resmi biasakan kumpulkan berkasnya, itu bisa jadi referensi dan bukti kalau mobil yang mau di jual benar-benar terawat," ucap Teddy.

Melakukan perawatan interior dan eksterior juga tidak kalah penting untuk dilakukan. Menurut Budiyanto, salah satu pemilik diler mobkas di MGK, dengan kondisi kendaraan yang bersih pedagang atau pembeli akan lebih tertarik untuk langsung bernegosiasi soal harga.

"Barang yang bersih bikin orang tertarik. Kondisi yang bersih menandakan mobil terawat, minimal poles bodi dulu sebelum di jual," kata Budiyanto di waktu yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa