Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Jadi Basis Produksi GSX-R dan GSX-S 150

Aditya Maulana - Kamis, 3 November 2016 | 07:31 WIB

Jakarta, Otomania - GSX-R 150 dan GSX-S 150 merupakan sepeda motor sport 150cc yang baru diluncurkan Suzuki di Indonesia. Selain dipercaya melakukan debut dunia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menjadi basis produksi kedua motor sport itu.

Departemen Head Marketing and Sales 2W Yohan Yahya menjelaskan, prinsipal menunjuk Suzuki Indonesia sebagai basis produksi GSX-R 150 dan GSX-S 150 untuk pasar ASEAN.

"Bahkan, rencananya akan di ekspor juga ke negara selain ASEAN. Tetapi itu masih lama," kata Yohan di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2016).

Kedua model tersebut, lanjut Yohan mulai diproduksi awal tahun depan. Target ekspor ke ASEAN dilakukan menjelang semester kedua 2017, dan spesifikasinya menyesuaikan dengan negara tujuan.

Baca: Debut Dunia Suzuki GSX 150 di Jakarta

"Yang akan kita produksi untuk pasar lokal sudah Euro III, kalau ke ASEAN tidak akan berubah spesifikasinya, mungkin nanti ke luar ASEAN," ucap Yohan.

Sementara itu, Yohan belum mau menyebutkan berapa kuota ekspor per bulannya. Namun, menurut dia bisa besar, karena pasarnya setiap tahun membesar.

"Angkanya berapa nanti kita informasikan ketika mulai mengekspor. Tetapi bisa menjadi besar per bulannya," kata dia.

Motor sport terbaru Suzuki itu akan diproduksi di pabriknya yang berada di Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa