Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli Motor Pakai Kredit "Ballon Payment"

Aditya Maulana - Minggu, 23 Oktober 2016 | 09:55 WIB

Jakarta, Otomania - Umumnya metode kredit ballon payment hanya diterapkan untuk pembelian mobil. Gunanya, memberikan kemudahan pada konsumen yang ingin membeli mobil.

Sebab, kredit seperti itu sistem pembayarannya ringan di depan, dan pelunasannya dilakukan di akhir. Lantas, skema seperti itu bisa juga diterapkan dipenjualan sepeda motor?

Menurut Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), skema kredit seperti itu membuat konsumen menjadi lebih terjangkau. Tetapi risikonya cukup besar sehingga tidak semua produk bisa.

"Untuk menghindari risiko, motor besar tidak akan laku karena konsumennya punya uang. Tetapi, kalau kelas motor 150cc ke atas seperti CBR150RR mungkin saja bisa," ujar Margono usai peluncuran Honda BeAT Street di Jakarta Selatan belum lama ini.

Margono melanjutkan, salah satu produknya juga harus memiliki nilai harga jual kembali yang bagus. Sebab, jika tidak pihak leasing tidak mau menerapkannya.

"Kalau harga jual kembalinya tidak bagus, misalnya setelah tiga tahun harganya turun dari Rp 30 juta menjadi Rp 10 juta. Tetapi kalau masih Rp 15 juta itu bisa," kata Margono.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa