Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pameran Sepeda Motor Bergulir Bulan Depan

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 08:38 WIB

 Jakarta, Otomania - Indonesia Motorcycle Show (IMOS), tahun ini kembali hadir pada tanggal 2-6 November 2016 di Jakarta Convention Center. Tahun ini pameran yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mengusung tema "Teknologi untuk kehidupan yang lebih baik".

"Teknologi untuk sepeda motor masih terus berkembang dan senantiasa berusaha menghasilkan produk motor dengan teknologi canggih dan hemat bahan bakar. Meski semester kedua tahun ini pasar sepeda motor masih menurun namun seiring membaiknya perekonomian indonesia, AISI optimis pasar sepeda motor akan kembali pulih," ucap Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI dalam konfrensi pers IMOS, Jumat (14/10/2016).

Pameran ini diharapkan menjadi ajang bagi para pelaku industri sepeda motor untuk berkompetisi secara sehat. Pameran ini juga menjadi wadah bagi komunitas untuk menjalin hubungan antara komunitas.

Berdasarkan data AISI, Indonesia masih menjadi pemain terbesar ketiga di dunia setelah China dan India termasuk dalam hal ekspor. Salah satu indikator adalah peningkatan volume ekspor dari tahun 2014 hingga 2016 yang mencapai peningkatan hingga 500 persen.

Pameran yang digelar dua tahun sekali ini diikuti oleh 53 merek dari berbagai kategori produk seperti sepeda motor, sparepart dan pelumas, busana seputar motor serta peralatan berkendara. Merek yang hadir antara lain Honda, Yamaha, TVS, Suzuki dan Kawasaki selaku anggota AISI. Merek lain seperti BMW, KTM juga akan unjuk produk dan teknologi pada pameran ini.

Selama lima hari pameran diselenggarakan akan diadakan beragam kegiatan indoor maupun outdoor. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain smart and safety riding, jambore biker, IMOS Motocustom, IMOS Motogymkhana, serta bazaar sepeda motor.

"Harga tiket sebesar Rp 15.000 pada weekday dan Rp 20.000 pada akhir pekan. Beragam promo seputar sepeda motor akan hadir di sini. Tahun ini kami harapkan pengunjung 95.000 orang," ucap Sigit Kumala, Ketua Pameran IMOS 2016.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa