Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CB500T 1970 Jadi "Klimis ala CafeRacer"

Stanly Ravel - Kamis, 6 Oktober 2016 | 19:02 WIB

Jakarta, Otomania - Tema modifikasi cafe racer terbukti masih sangat diminati. Selain diterapkan pada kuda besi baru, beberapa moge lawas yang berdandan ala motor balap retro asal Inggris juga bisa tampil menawan.

Buktinya Honda CB500T lansiran 1970 yang ikut meramaikan ajang Suryanation Motorland di Semarang, belum lama ini. Sepeda motor lawas garapan Motley Custom ini tampil klimis dengan warna hitam dan aksen krom di beberapa sektornya.

Meski mengambil konsep cafe racer, tapi tidak serta merta semuanya diterapkan. Bila diperhatikan, hanya style dan beberapa ciri sektor saja yang diaplikasi.


Untuk bagian depan, pemodifikasi menggunakan perdam kejut limbah yang membuat tampilan kaki-kaki makin kokoh. Sedangkan piranti penerangan menggunakan head lamp model segitiga yang cukup unik dan terlihat cocok dengan setang jepit.

Bagian roda, baik ban depan dan belakang menggunakan ban keluaran Fire Stone lengkap dengan kustom tromol dan pelek bertapak lebar. Begitu juga untuk footstep yang mengunakan model racing aftermarket.


Tangki dan jok dirancang ulang mengikuti lekukan sasis standar CB500T. Dimensinya dibuat lebih ramping, tapi uniknya pemilik mengklaim bahwa rangka yang digunakan tetap asli tanpa potongan.

Selain klimis, kebersihan sektor mesin juga sangat terjaga. Hal ini terlihat dari warna cat serta permainan poles dibeberapa penutup blok yang masih kinclong.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa