Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komentar Rio Usai Senggolan dengan Pascal

Setyo Adi Nugroho - Senin, 1 Agustus 2016 | 07:22 WIB

 Jakarta, Otomania – Rio Haryanto kembali berhasil menyentuh garis akhir di gelaran balapan GP Jerman, Minggu (31/7/2016). Pada balapan yang berlangsung sebanyak 67 putaran tersebut, Rio sempat mengalami insiden dengan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein.

“Pada awal lomba saya melihat kesempatan untuk menyusul Pascal saat jarak antara kami berdua cukup dekat. Sayangnya rencana tersebut tidak berjalan sempurna, kami akhirnya bersenggolan dan saya mengalami kerusakan di sayap depan,” ucap Rio dalam siaran resmi Manor.

Beruntung, mobil Rio masih bisa melanjutkan balapan dan baru masuk ke dalam pit stop beberapa putaran kemudian. Namun proses penggantian bagian depan ini membuatnya kehilangan banyak waktu.

“Saya kehilangan banyak waktu saat proses penggantian bagian depan. Tapi yang terpenting saya masih dapat mengejar Ericcson (Sauber) dan bertukar tempat dengan Nasr (Sauber),” ucap Rio.

Dave Ryan, Racing Director tim Manor mengungkapkan hasil GP Jerman ini adalah penutup yang baik untuk jeda seri balapan 2016.

“Strategi yang kami terapkan berjalan cukup baik dengan bisa berada di depan Renault dan Sauber. Meski kedua pebalap sempat mengalami insiden namun beruntung masih bisa melanjutkan balapan. Tentu hal seperti ini di balapan ke depan tidak perlu terjadi lagi dan kita harus berkonsentrasi terhadap rival lainnya,” ucap Dave.

Rio berhasil finis di urutan ke 20 sedangkan Pascal berada di urutan ke 17. Pada balapan kali ini terdapat dua pebalap yang gagal finis yakni Felipe Massa dari William Martini dan Felipe Nasr dari Sauber.

Setelah gelaran GP Jerman, seluruh tim Formula 1 akan libur musim panas selama empat minggu. Waktu ini biasanya dimanfaatkan untuk mengatur strategi di paruh musim kedua sembari memulihkan kondisi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa