Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lewati Sauber, Duo Manor Optimis Hasil Positif

Stanly Ravel - Minggu, 31 Juli 2016 | 08:32 WIB

Hockenheim, Otomania - Rio Haryanto berhasil menyelesaikan babak kualifikasi GP Jerman, Sabtu (31/7/2016). Rio mencatat waktu terbaiknya, yakni 1 menit 16,717 detik dan start pada posisi ke -20.

Perolehan waktu ini juga membawa Rio berada dua peringkat di atas duet pebalap Sauber, Felipe Nasr dan Marcus Ericsson. Hasil positif membuatnya cukup senang dengan pengembangan yang dilakukan oleh timnya.

"Saya senang kami bisa meningkatkan waktu setiap kali melaju di lintasan. Kami berhasil membuat beberapa pengembangan. Buktinya bisa dilihat hari ini, kami bisa berada di depan Sauber," ucap Rio dalam siara pers Manor Racing, Sabtu (30/7/2016).

Dari tiga sesi latihan bebas, Rio berhasil mempertajam waktu putarannya. Bahkan di babak kualifikasi, pemuda 23 tahun bisa melakukan perbedaan yang tipis dengan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein.


"Kecepatan kami terlihat bagus, saya berharap kami dapat memiliki balap yang kuat," kata Rio.

Pascal Wehrlein turut mengungkapkan yanga sama. Pebalap tuan rumah ini mengaku puas dengan gap waktu yang makin menipis mendekati kualifikasi kedua.

"Kami sangat dekat dengan kualifikasi kedua, hanya 0,15 detik. Selain di depan Sauber, kami juga berada di depan Toro Rosso, ini hasil yang positif," ujar Wehrlein.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa