Sean Gelael Naik Podium di GP Austria

Agung Kurniawan - Sabtu, 2 Juli 2016 | 23:26 WIB

Spielberg, Otomania - Dua pebalap tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam, Mitch Evans dan Sean Gelael (Indonesia) berhasil naik podium di GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (2/7/2016). Evans berada di posisi pertama, sedangkan Gelael kedua, dan ketiga Raffaele Marciello (Russian Time).

Sejak awal, balapan berlangsung cukup seru. Pebalap Prema Racing Antonio Giovonazzi dan Perre Galsy terus bersiang ketat di depan, namun ketika hujan turun, Galsy mengalami musibah, yaikni keluar dari lintasan dan masuk gravel. Demikian dilansir laman Motorsport, Sabtu (2/7/2016).

Hujan terus mengguyur lintasan, bahkan balapan harus berlangsung di belakang safety car. Setelah keluar dari lintasan, Giovinazzi kembali berada diurutan pertama, namun pada lap ke-29 tunggangan Marvin Kirchhofer (Carlin) mengalami insiden sehingga bendera merah dikibarkan.

Setelah lintasan dinyatakan aman, balapan kembali berlangsung namun masih di belakang safety car. Saat itu, kedua pebalap Pertamina Campos Racing, Evans dan Gelael berada dourutan pertama dan kedua.

Berawal dari itu, kedua pebelap itu secara bergantian mencatat lap tercepat di sisa-sisa balapan. Sampai akhirnya, Evans menjadi juara diposisi pertama dan Gelael mengikuti di urutan kedua.

Bagi Gelael, ini merupakan podium pertama sejak balapan di ajang GP2 musim ini. Kali ini, catatan waktu pebalap asal Indonesia itu 1 jam 18 menit 36,999 detik. Sedangkan Evans 1 jam 18 menit 32, 399 detik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa