Pemudik Sepeda Motor Padati Jalur Pantura

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 2 Juli 2016 | 20:42 WIB
No caption
No credit
No caption

Cirebon, Otomania - Kepadatan arus mudik tidak hanya terjadi di ruas-ruas tol penghubung ke Jawa Tengah. Pada jalan arteri antar provinsi kepadatan juga sudah terjadi terutama oleh pemudik sepeda motor.

Berdasarkan pantauan Otomania bersama tim Merapah Trans Jawa, kota Cirebon yang menjadi salah satu kota yang dilalui pemudik sepeda motor jadi titik beristirahat. Salah satu tempat yang digunakan adalah jalan Cirebon Tegal tepatnya di area wisata situs Sunyaragi Cirebon.

Muhammad Ali, pemudik motor asal Pluit Jakarta Utara yang hendak mudik ke Brebes mengatakan sebagian besar pemudik motor memanfaatkan area SPBU untuk beristirahat.

"Dari tadi yang ramai digunakan itu sekitar SPBU. Banyak yang sampai tidak kebagian tempat memutuskan beristirahat di sekitar pintu masuk dan keluar SPBU," ucap Ali.

Hal yang sama diungkapkan Maman, pemudik motor asal Bogor yang hendak mudik ke Losari. Tahun ini ia membawa anaknya yang berusia satu tahun. Ia memutuskan untuk banyak istirahat. 

"Tidak seperti tahun lalu sekarang daya sudah bawa anak. Jadi banyak istirahat. Ini sudah yang keempat. Paling mudah di sekitar SPBU. Kalau posko mudik saya ragu mau masuk," ucap Maman.

Cuaca Sabtu (2/7/2016) memang cukup panas. Ini membuat banyak pemudik motor sering berhenti untuk beristirahat. Mayoritas pemudik motor memiliki tujuan kota-kota di Jawa Tengah seperti Brebes, Tegal serta Semarang dan sekitarnya.



Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X