Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Agenda Khusus Pemilik Altis Buat Anak Yatim-piatu

Febri Ardani Saragih - Rabu, 29 Juni 2016 | 15:52 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Wadah berkumpulnya para pemilik sedan Toyota, Altis Indonesia Community (Altic) menggelar acara buka puasa bersama anak yatim piatu dari Panti Asuhan Putra Utama 3 di salah satu restoran di Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016). Aktivitas ini merupakan agenda khusus yang diselenggarakan Altic selama bulan puasa.

Chairul Fahry, Ketua Umum Altic mengatakan, penyelenggaraan pada tahun ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Anak-anak yang ikut serta berusia 15 – 17 tahun atau sedang duduk di kelas SMA, sebelumnya anak-anak SD yang disentuh. Bantuan bukan cuma dana tapi juga peralatan sekolah, buku-buku Islam, dan bahan makanan pokok.

Ada 137 anggota Altic yang ambil bagian. Acara dimulai dari mendengarkan tausiyah dari ustadz, games sambung ayat Al-Quran, persembahan lagu dari anak-anak yatim, buka puasa bersama, lalu sholat magrib berjamaah, dan diakhiri dengan pemberian santunan.

"ALTIC berkeinginan acara ini tidak sekadar di bulan Ramadan, tetapi juga dilakukan pada bulan lainnya. Karena jika hanya dilakukan saat Ramadan saja,  sisa 11 bulan lainnya anak-anak yatim piatu panti asuhan seolah tidak tersentuh", kata Chairul dalam keterangan pers Altic, Selasa (28/6/2016).

Altic berdiri pada 11 November 2011 sebagai bagian dari Toyota Owners Club. Total anggota Altic kini mencapai 557 orang yang tersebar ke seluruh Nusantara.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa