Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Cerdas Bawa Sepeda Motor ke Kampung Halaman

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 23 Juni 2016 | 09:03 WIB

Jakarta, Otomania – Usaha ekspedisi atau pengiriman barang, menjadi jalan keluar bagi orang yang berniat membawa sepeda motor ke kampung halaman. Permasalahan kebingungan untuk mencari moda transportasi di kampung halaman tanpa mengorbankan keselamatan di jalan, jadi salah satu alasan kuat orang memilih jasa ekspedisi.

“Kebanyakan memang sudah sadar mengenai bahaya mudik pakai motor. Banyak yang mengirimkan sepeda motor mereka ke kampung halamannya terlebih dahulu supaya ketika mudik mereka punya transport untuk berpergian di kampung halaman,” ungkap Winda Rahayu, Kepala Marketing Dakota Cargo saat ditemui Otomania, Rabu (22/6/2016).

Kebutuhan sepeda motor di kampung halaman ini untuk mengatasi kesulitan transportasi umum di kampung halaman terlebih jika ingin berpergian berkunjung ke rumah sanak saudara.

“Ada satu keluarga yang sudah mengirimkan dua sepeda motor untuk digunakan di kampung halaman. Alasannya karena di kampungnya nanti mereka tidak mau pusing memikirkan harus pergi naik apa kalau mau pergi. Mereka sudah dapat tiket mudik, motor sudah tiba di kampung halaman terlebih dahulu,” ungkap Andhika, staff KALOG Express Manggarai di waktu yang sama.

Daerah yang banyak dituju merupakan daerah kebanyakan pemudik setiap tahunnya. Mayoritas pergi menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ada yang di kampung halaman motor sudah diambil saudara serta ada yang motor baru diambil saat pemilik sampai di tempat tujuan.

Pengiriman sepeda motor saat musim mudik ini juga sesuai anjuran pemerintah yang juga mengeluarkan program angkutan motor mudik. Pemerintah tahun ini menyediakan tempat hingga 12 ribu unit untuk sepeda motor yang dikirm melalui jalur darat dan laut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa