Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mahasiswa Unjuk Karya di POM 2016

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 27 Mei 2016 | 16:01 WIB

Medan, Otomania – Ajang Pameran Otomotif Medan (POM) 2016 tidak hanya berkonsentrasi pada ajang pameran kendaraan terbaru dari produsen otomotif. POM 2016 juga memasukkan unsur edukasi bagi masyarakat dengan menghadirkan area POM Electric Car Show.

Area ini diisi oleh kendaraan buah karya mahasiswa yang berasal dari Medan dan universitas lain di Indonesia. Area ini memperlihatkan kemajuan yang didapat dari mahasiswa-mahasiwa tersebut dengan memperkenalkan teknologi, desain, dan kemampuan yang sudah bisa bersaing dalam kompetisi-kompetisi nasional maupun internasional.

“Pojok POM Elcetric Car Show dihadirkan sebagai wujud edukasi untuk pengunjung pameran. POM tidak hanya berisi jual beli kendaraan baru saja, tapi juga ingin berkontribusi pada kemajuan karya mahasiswa-mahasiswa Medan dan Indonesia pada umumnya,” ucap Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, penyelenggara POM 2016, beberapa waktu lalu.

Perguruan tinggi yang menampilkan karya mereka pada POM 2016 yakni Universitas Sumatra Utara, Sekolah Tinggi Teknik (STT) Harapan Medan, Institut Teknologi Medan, dan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta yang datang membawa kendaraan mereka langsung dari Yogyakarta.

“Kesempatan untuk menunjukkan karya kami di pameran sekelas POM 2016 sungguh sangat berharga. Sejauh ini kami hanya menampilkan kendaraan kami di Sumatera Utara. Semoga ke depan bisa ikut di banyak pameran dan bertemu sesama perancang kendaraan seperti ini," kata Aji Surahman, mahasiswa dari STT Harapan Medan.

Saksikan karya mahasiswa ini di ajang POM 2016 yang berlangsung mulai hari Rabu (25/5/2016) sampai Minggu (29/5/2016) di Santika Dyandra Convention Center Medan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa