Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polisi Minta Pengendara Jangan Anarkistis Saat Ada Razia

Azwar Ferdian - Rabu, 18 Mei 2016 | 13:33 WIB

Jakarta, Otomania — Para pengendara sepeda motor, Senin (16/5/2016), melakukan perusakan separator busway di Jalan Daan Mogot Raya Km 11, Cengkareng, Jakarta Barat. Aksi tersebut dilakukan karena menghindari razia Patuh Jaya yang tengah dilakukan hingga 29 Mei 2016 di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan sekitarnya.

Menanggapi hal itu, Kasubdit Bin Gakum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto sangat menyayangkan aksi tersebut karena mencerminkan perilaku yang tidak buruk. Seharusnya pengendara juga jangan berkendara di jalur yang bukan jalannya.

"Mereka semua itu takut kena tilang. Oleh sebab itu, jalan keluarnya adalah menghancurkan separator. Kalau dia tidak melanggar, kenapa harus takut," ujar Budiyanto saat dihubungi Otomania, Rabu (18/5/2016).

Budiyanto melanjutkan, semua biker seharusnya melengkapi persyaratan dan patuh terhadap aturan lalu lintas. Jika seperti itu, ada razia sebesar apa pun tidak akan takut.

"Sekarang kan pengendara yang anarkis-anarkis itu karena tidak lengkap. Coba kalau lengkap, tidak akan seperti itu dan budayakan tertib lalu lintas," kata Budiyanto.

Sementara itu, pada hari pertama Operasi Patuh Jaya digelar, sudah ribuan kendaraan ditilang karena melanggar lalu lintas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa