Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rosberg Kuasai GP China, Rio Posisi 21

Azwar Ferdian - Minggu, 17 April 2016 | 15:06 WIB

Shanghai, Otomania - Nico Rosberg masih belum terhentikan pada balapan Formula 1 musim ini. Berlomba di GP China, Shanghai International Circuit, Minggu (17/4/2016), Rosberg kembali mengamankan podium pertama.

Rosberg finish pertama disusul Sebastian Vettel, Daniil Kvyat, Daniel Ricciardo, Kimi Raikkonen dan Felipe Massa. Poin plus patut diberikan buat Lewis Hamilton yang memulai balapan dari posisi belakang, namun masih bisa merangsek ke posisi depan.

Sedangkan pebalap Indonesia, Rio Haryanto, bisa kembali finish di balapan kali ini, namun hatrus puas berada di posisi 21. Sedangkan Pascal Wehrlein mencatat posisi lebih baik di posisi 18.

Banyak insiden terjadi sejak lampu hijau menyala, dan langsung mengubah peta jalannya balapan. Raikkonen mengalami insiden setelah ditabrak rekan setimnya Vettel. Tak hanya itu, mobil Hamilton juga mengalami masalah setelah bersenggolan dengan pebalap lain dan sempat keluar lintasan.

Sedangkan Rio mampu merangsek ke posisi 18, memanfaatkan insiden tersebut. Raikkonen, Hamilton serta Romain Grosjean masuk pit di lap dua buat mengganti sayap depan.

Ricciardo sempat kehilangan ban belakang kiri di lap ketiga saat beradu dengan Rosberg. Safety car keluar di lap empat, beberapa pebalap memanfaatkan dengan masuk pit stop. Sampai lap 7 masih ada safety car. Rio meyodok ke posisi 8 karena banyak pebalap lain yang masuk pit. Sedangkan Pascal mampu berada di posisi 4.

Lap 8 masih safety car masih berkeliaran, dan lap 9 balapan dimulai lagi. Sayang Rio merosot ke posisi 16 berada di depan Raikkonen. Wehrlein mampu merangsek ke papan atas dengan mempertahankan posisi lima di lap 12. Pascal terlibat pertarungan seru dengan vettel, namun pascal akhirnya disalip dan merosot ke posisi 7.

Balapan masih menyisakan sekira 20 lap lebih, Rio berada di posisi 20 dan Pascal di posiis 17. Masuk lap 32, Nico Rosberg makin kuat dan jauh memimpin di depan. Rio sempat masuk pit di lap 28, harus di-over lap oleh Rosberg. Makin berat pekerjaan Rio buat mengejar ketinggalannya di balapan ini.

Masuk lap 46, pertarungan seru terjadi antara Felipe Massa dan Hamilton serta melibatkan Raikkonen. Tiga pebalap ini saling berebut tempat, Raikkonen berhasil mengasapi Hamilton di lap 47, dan membuat pertarungan baru antara Raikkonen dengan Massa buat berebut posisi lima. Tak lama berselang, Kimi akhirnya melewati Massa di trek lurus.

Sampai lap terakhir, peta balapan tidak berubah. Rosberg dengan nyaman menyentuh garis finish pertama kali. Berikut hasil balapan GP China.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa