Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Komunitas Dukung Rio dari Jakarta

Stanly Ravel - Minggu, 17 April 2016 | 13:23 WIB

Jakarta, Otomania - Menyambut gelaran Formula 1 GP China di Shanghai, para penggemar Rio Haryanto mengelar Community Gathering for Rio, Jakarta, Minggu (17/4/2016). Para komunitas ini terdiri dari Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O), F1 Indonesia, serta Sahabat Rio.

Acara ini diigelar bukan hanya sebagai bentuk dukungan Rio saja tapi juga kecintaan dan rasa syukur memiliki perwakilan anak bangsa yang yang bisa berlaga di dunia international, khususnya otomotif.

"Kami mendukung karena Rio satu-satunya wakil dari indonesia sekaligu Asia. Bagaimana pun bangsa ini butuh kebanggaan dan Rio jadi kebanggaan kami di dunia otomotif dan bangsa Indonesia," ucap Wisnu perwakilan dari FK3O, Minggu (17/4/2016).

Hal ini juga disampaikan oleh M. Wahab S, selaku ketua Komunitas F1 Indonesia. Menurutnya kali ini hampir sebagian besar masyarakat Indonesia bisa terkesima dengan adanya wakil dari Indonesia yang bisa berlaga di F1.

"Dulu di komonitas kami semua punya jagoan masing-masing, tapi sejak Rio masuk semua langsung mendukung Rio. Ini fenomena sekali bisa dengan cepat rasa nasionalisme tumbuh di komunitas kami," ucapnya di waktu dan tempat yang sama.

Keseruan dimulai saat balap dimulai, para fans langsung bersorak ketika di putaran awal terjadi insiden dan Rio tetap menerukan balap tanpa mengganti ban masuk ke pit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa