Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Petugas Kebersihan Ini Tak Kalah Cantik dengan SPG

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 14 April 2016 | 07:41 WIB

Jakarta, Otomania — Menjadi petugas kebersihan di pameran di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 tidak membuat Khusnul merasa rendah diri. Perempuan berjilbab ini sudah sejak tahun 2012 bekerja di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Melihat sosoknya, Otomania tertarik untuk mengajaknya sedikit berbincang ringan. Mendapat kesempatan bagus, Khusnul akhirnya mau meluangkan waktunya yang sibuk demi membuat IIMS 2016 tetap bersih.

“Saya juga sebenarnya ingin punya pekerjaan yang lebih dari ini. Namun, karena terbatasnya jenjang pendidikan yang saya punya, jadi sulit untuk mendapatkannya. Maklum, saya hanya lulus sekolah menengah pertama (SMP),” ujar perempuan asal Pekalongan ini, Rabu (13/4/2016).

Khusnul menceritakan, dirinya mengaku kerap mendapat godaan dan lontaran pertanyaan dari para pengunjung pameran. Namun, Khusnul menanggapinya hanya dengan senyuman tanpa merasa sakit hati.

“Pertanyaan yang paling sering saya dengar, seperti ‘Kenapa sih mbak mau jadi cleaning service?’. Iya, selain itu juga kadang ada yang suka menggoda, biasalah laki-laki,” ujar Khusnul sembari melepas tawa.

Meski sudah menginjak usia 30 tahun, Khusnul terlihat seperti masih berusia 20-an. Dia hanya berharap bisa diangkat menjadi pegawai di JIExpo karena saat ini dirinya masih sebagai pekerja harian (day worker).

Jadi, selain sales promotion girl (SPG), petugas seperti Khusnul ini juga mempunyai peranan penting untuk membuat pameran IIMS 2016 tetap bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa