Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mahasiswa Indonesia Pembuat Mobil Irit Diadu Lagi di Eropa

Donny Apriliananda - Rabu, 9 Maret 2016 | 13:01 WIB

Jakarta, Otomania – Tahun ini menjadi babak baru Shell Eco-marathon (SEM) sejak dilangsungkan pertama kalinya 30 tahun lalu. Ajang ini semakin ”berjenjang” dengan diperkenalkannya ”Drivers World Championship”. Tim terbaik dari seluruh dunia yang ikut ajang SEM akan saling berhadapan dalam balap mobil tradisional sambil tetap menjaga efisiensi.

Tim pemenang SEM regional akan diundang menghabiskan sepekan bersama Scuderia Ferrari di Italia. Saat di Maranello, mereka akan bertemu dengan tim dan menerima pelatihan pribadi serta nasihat dari para insinyur mengenai cara meningkatkan performa kendaraan mereka.

Berdasarkan hasil SEM Asia2016, empat tim kategori Urban Concept memiliki kualifikasi mengikuti Drivers World Championship yang akan berlangsung di Queen Elizabeth Olympic Park, London, Inggris pada 30 Juni hingga 3 Juli 2016.

Dari empat itu, tiga di antaranya berasal dari Indonesia yaitu Tim Sadewa dari Universitas Indonesia (UI), Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Tim Bumi Siliwangi 4 dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Norman Koch, SEM Global Technical Director mengatakan bahwa ajang SEM Drivers World Championship Race menjadi langkah penting dalam evolusi SEM. Ini juga menjadi sebuah dorongan global untuk efisiensi energi, menantang mahasiswa untuk bergerak lebih jauh lagi dari yang telah mereka capai sebelumnya.

”Saya sungguh sangat senang untuk melihat lima tim yang akan berangkat dari SEM Asia. Mereka mencatat jarak tempuh yang kuat untuk memenuhi kualifikasi pada Drivers World Championsip  dan saya berharap melihat mereka bersaing melawan yang terbaik di dunia,” ucap Koch.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa