Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hitung Biaya Perbaiki Segitiga Sepeda Motor

Agung Kurniawan - Selasa, 8 Maret 2016 | 20:05 WIB

Jakarta, Otomania –
Kerusakan segitiga pada suspensi depan sepeda motor (bengkok dan tidak center), jadi salah satu alasan berkendara jadi tidak aman dan nyaman. Ini biasanya karena benturan (tabrakan) atau menghantam lubang di jalan dengan keras pada bagian depan.

Jika sudah begitu, sebaiknya segera diperbaiki dengan membawa ke spesialis pengepresan segitiga. Bengkel JBB Press Sahardjo (khusus pres sepeda motor) bisa jadi pilihan lokasi untuk disambangi.

Muhammad Rois, pemilik bengkel JBB mengatakan, harga perbaikan segitiga, berbeda-beda tiap jenis sepeda motor. Seperti untuk segmen bebek dan skutik di harga Rp 90.000, motor sport 150cc Rp 130.000 dan untuk sport 250cc Rp 150.000.

“Komponen segitiga sendiri menyatu dengan sokbreker, jadi terkadang perbaikan juga meliputi area sokbreker tersebut. Namun apakah sokbrekernya bisa lurus kembali, tergantung dari kerusakan yang dialami,” ujar Rois kepada Otomania, Kamis (3/3/2016).

Rois melanjutkan, lama pengerjaannya sendiri cukup cepat sekitar 20 menit. Namun karena adanya pembongkaran dan pemasangan bodi sepeda motor, waktunya menjadi lebih lama.

“Untuk pengerjaan seluruhnya, dari mencopot bodi sampai memasangnya kembali, kurang lebih selama 45 menit sampai 1 jam. Kalau ingin mampir, bengkel ini berlokasi di Jalan Sahardjo Raya nomor 106A, Jakarta Selatan,” ujar Rois.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa