Carry Jadi Andalan Suzuki di Kota Kembang

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 29 Januari 2016 | 10:05 WIB

Bandung, Otomania –
Selain memproduksi dan memasarkan kendaraan roda empat penumpang, Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga bermain di segmen niaga. Setidaknya ada dua kendaraan komersial milik Suzuki seperti Carry Futura Pick Up dan Mega Carry Pick Up.

Kedua produk ini, jadi andalan penjualan Suzuki di wilayah Bandung dan sekitarnya. Ini seperti yang dikatakan Mieke Tanuwidjaja, Direktur PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) sebagai diler utama Suzuki di Bandung-Priangan kepada Otomania, Kamis (28/1/2016).

“Dibanding kendaraan penumpang, penjualan pick up Suzuki lebih baik. Kontribusinya hampir mencapai 35  persen atau sekitar 330 unit dari total penjualan mobil Suzuki di Bandung dan sekitarnya,” ujar Mieke.

Mieke menambahkan, produk pick up yang banyak terjual yaitu Mega Carry dan Carry Futura. “Bisa dikatakan kedua produk ini andalan kami di sini. Namun kami juga ingin sebenarnya untuk kendaraan penumpang, punya penjualan yang bagus,” ujar Mieke.

Mieke melanjutkan, membaiknya penjualan kendaraan roda empat sudah mulai dirasakan. Hal ini dirasakan semenjak tiga bulan terakhir di tahun 2015. Diharapkan ini akan semakin membaik pada tahun 2016 nanti. Tetapi tetap, penjualan terbaik ada pada segmen komersial.

“Mulai bulan Oktober, November dan Desember sudah mulai membaik, dibandingkan dengan semester satu dan tiga bulan pertama di semester dua. Saya harap kondisi pasar kita akan bisa lebih baik lagi di awal semester tahun 2016 ini,” ujar Mieke.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa