Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Lebih Fokus Masalah Pelayanan di 2016

Stanly Ravel - Sabtu, 5 Desember 2015 | 12:19 WIB

Jakarta, Otomania - Merosotnya penjualan mobil di 2015 membuat beberapa merek masih tak yakin mengenai prediksi di tahun depan. Meski demkian, tetap ada rencana untuk menghadapi pasar di 2016.

"Bicara soal target khusus kita tidak ada. Tapi kita lebih konsen kemasalah pelayanan untuk konsumen kita. Memberikan kualitas terbaik agar merek Kia tetap eksis," ucap Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran PT Kia Mobil Indonesia saat ditemui Otomania dalam seremoni penghargaan Auto Bild, Rabu (2/12/2015).

Menurutnya pasar yang turun drastis saat ini pasti dirasakan semua pihak, khususnya yang masih impor mobil dalam keadaan CBU. Tingginya dollar AS membuat manajemen harus bisa mengatur strategi dengan baik, termasuk mana yang perlu dan mana yang tidak.

"Kita impor dari Korea langsung, hampir 100 persen produk-produk kita ini ambil CBU. Kondisi market yang berjalan lambat membuat kita makin melemah dengan dollar. Bicara harapan tentu ingin lebih baik, kita liat saja kuartal awal tahun depan seperti apa," ucap Hartanto.

Produk Baru

Awal 2015 lalu, Kia sempat berencana memboyong produk barunya, namun akibat ekonomi hal ini pun akhirnya tertunda. Tapi meski demikian, pada semester awal, pihaknya berjanji akan ada produk baru yang disiapkan untuk pasar Indonesia.

"Rencana memang untuk taun ini, tapi kondisinya tidak memungkinkan dan kita siapkan untuk tahun depan. Untuk produknya apa kita liat saja nanti," ucapnya.

Isu terbesar Kia akan memboyong New Sedona, namun belakangan kabarnya berubah menjadi mobil crossover kompak, Kia Soul.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa