Beli Pelek Bekas di Kaki Lima Juga Dapat Garansi

Aditya Maulana - Rabu, 2 Desember 2015 | 07:41 WIB


Jakarta, Otomania
– Rasa khawatir akan timbul ketika seseorang membeli barang bekas, karena takut barangnya bermasalah. Sama halnya seperti membeli pelek bekas, konsumen pasti merasa ragu dengan kualitasnya, apalagi toko tersebut tidak memberikan garansi.

Berbeda dengan tempat lain, Dono, salah satu penjual pelek dan ban bekas di kawasan Cideng Timur atau Jatibaru, Jakarta Pusat. Di sini akan memberikan garansi kepada setiap konsumennya. Fasilitas itu diberikan, agar pembeli merasa percaya dengan barang yang dijualnya.

“Kami berani memberikan garansi, kalau pelek ini oleng atau dipakai kurang enak, kita bisa berikan garansi sekitar satu sampai dua minggu. Kalau selama itu tidak ada keluhan, berarti normal, tapi jika lewat dari batas garansi mau tukar kembali, kalau tanpa keluar uang lagi tidak bisa diterima, karena kerusakan bukan dari kami,” ujar Dono saat ditemui Otomania belum lama ini.


Lanjut pria asal Cilacap ini, setelah pelek di pasang di roda mobil, ia akan meminta pengemudi mengeceknya dengan berjalan beberapa kilometer di sekitaran Cideng. Setelah dinyatakan tidak ada masalah, maka pembeli baru diwajibkan membayar.

“Jadi kita tidak mau terima uang jika konsumen belum mencoba dan merasa puas. Setelah dicoba dan baik-baik saja, baru konsumen boleh bayar dan kita berikan garansi lagi,” katanya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa