Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keunggulan Kelir Dof Dibanding Warna Lain

Stanly Ravel - Kamis, 19 November 2015 | 16:12 WIB

Jakarta, Otomania - Fenomena warna dof atau matte pada sepeda motor baru kini mulai banyak diminati, khususnya pada motor jenis skuter, seperti Vespa dan Peugeot. Apalagi kombinasi pilihan warnanya kini makin beragam.

Warna dof memiliki tekstur berbeda dengan tipe cat berwarna glossy pada umumnya. Bicara soal perawatannya, ternyata warna dof bisa dibilang cukup mudah dibandingkan kelir warna biasa.

"Untuk perawatan sama saja dengan motor atau mobil yang pakai stiker dof, lebih mudah karena tidak perlu dipoles-poles karena memang tidak ada lapisan pernisnya. Cukup rajin cuci dan lap kering saja," ucap Imam, owner dari Pacman Cutting Sticker di MGK kepada Otomania, Kamis (19/11/2015).

Menurutnya, cat atau pun stiker dengan karakter dof justru anti dengan bahan-bahan poles atau waxing yang memiliki kandungan minyak dan kimia. Oleh karena itu dalam hal perawatan jauh lebih ringgan dibandingkan cat biasa yang harus rutin di poles agar kualitas warna terjaga.

"Cat dof tidak perlu perawatan khusus seperti detailing. Cukup hindari minyak atau oli, bila kena segera dibersihkan dengan sabun dan dilap kering, bila didiamkan akan berminyak dan lama-lama justru cat bisa belang," ujarnya

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa