Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nostalgia Lahirnya Nissan Cefiro di Indonesia

Stanly Ravel - Kamis, 12 November 2015 | 10:11 WIB

Jakarta, Otomania - Mendadak booming, status tersebut sedang disandang oleh Nissan Cefiro. Seiring perjalanan waktu dan berkembangnya teknologi, nama Cefiro yang hadir era 90-an kini naik kembali, khususnya di mata pecinta balap drifting di Indonesia.
 
Kehadiran Nissan Cefiro di Indonesia memiliki sejarah panjang. Sedan empat pintu ini pertama kali datang dan di perkenalkan oleh PT Wahana Wirawan yang dulu berperan sebagai pemegang merek Nissan di Indonesia dalam kondisi completely knocked down (CKD).

"Cefiro masuk itu sekitar tahun 1990-1991. Dan yang masukan dulu belum Nissan Motor Indonesia (NMI) tapi masih PT Wahana Wirawan dalam bentuk CKD yang dirakit dipabrik di Kawasan Ancol," ucap Teddy Irawan, Vice President Sales and Marketing NMI saat dihubungi Otomania.

Menurutnya awal mula masuk Cefiro ke Indonesia untuk menggantikan Nissan Laurel yang pada era 80-an cukup sukses sebagai sedan Nissan. Karena persaingan mulai ketat, dan Laurel yang masih CBU, maka manajemen pun akhirnya mendatangkan Cefiro sebagai penerus sedan Nissan di Indonesia.

Selain menggantikan Laurel, posisi Cefiro hadir juga sebagai jawaban Nissan untuk menandingi para kompetitornya di segmen sedan mewah Jepang. Honda Accord dan Toyota Corona menjadi rival tangguh di masanya, selain dari Mazda Cronos juga sedan Volvo lainnya.

"Kehadiran Cefiro kita datangkan sebagai rival dari Accord dan Corona. Saat itu kalau tidak salah dalam kondisi CKD kita pasarkan Cefiro sekitar Rp 80 sampai Rp 90 jutaan," ucap Teddy lagi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa