Honda CB125 Disulap Jadi Sepeda BMX

Stanly Ravel - Senin, 2 November 2015 | 07:28 WIB

Jakarta, Otomania - Selain bisa dimodifikasi dengan gaya old school, Honda CB juga ternyata juga bisa disulap menjadi sebuah sepeda BMX. Salah satunya seperti karya Bol's Classic Custom yang merubah tunggangan CB125 milik Eric dengan konsep "Fake BMX".

Motor yang sejatinya memiliki tampilan besar, dengan tangki dan jok lengkap, seketika menjadi lebih minimalis. Bagian rangka seperti sebuah sepeda BMX pun mendominasi tampilannya.

"Saat beli motor ini benar-benar rongsokan. Pemiliknya (Erik) inmgin modif yang beda dan kebetulan dia suka sama BMX, jadi kita coba garap dan bangun sampai seperti ini," ucap Rifai dari Bol's Classic Custom kepada Otomania, pertengahan Oktober lalu di Jakarta.

Menurutnya, saat proses pengarapan juga tidak semudah yang dibayangkan. Karena ada beberapa bagian yang dikustom ulang dan bagian lain diubah benar-benar mirip BMX.

Tangki besar sudah tidak ada lagi, bagian tengah hanya disi rangka seperti sepeda. Stang kemudi pun menggunakan versi BMX asli yang di kolaborasikan dengan jok sepeda. Bahkan pada footstep-nya sengaja dilas menggunakan sadel untuk mengenjot agar lebih mengentalkan kesan BMX.

Sebagai tampungan bahan bakar, dibuat tangki kustom dengan dimenis yang kecil dan mampu menampun satu setengah liter bensin. Kustom swing arm juga dilakukan bersama monoshock yang membuat jarak rodanya lebih pendek.

Terakhir, giliran kelir kuning yang mendominasi warna seluruh rangka. Sedangkan untuk mesin sendiri dibiarkan standar hanya tapi mengandalkan karburator hasil limbah aftermarket.

"Total pengerjaan dua bulan. karena kita bikin rangkanya agar tetap asik saat digunakan. Bahkan pelek dan ban pun kita pakai punya BMX," ucapnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa