Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Door Sill Plate" Anti Selip untuk Honda HR-V

Stanly Ravel - Jumat, 31 Juli 2015 | 07:45 WIB
Jakarta, Otomania - Melindungi bagian bibir bawah pintu kendaraan bisa dilakukan dengan memanfaatkan aksesori door sill plate. Aksesori ini bisa dibilang cukup menjamur karena banyak ditawarkan di pasar aftermarket, beragam pilihan dan harga tersedia.

Khusus bagi Anda pemilik model terbaru dari Honda, HR-V, yang mau mencari aksesori ini ada solusinya. Toko aksesoris Alif Auto di Mega Kemayoran menawarkan satu tipe door sillp late untuk HR-V dengan bahan karet elastis yang diklaim aman dan nyaman digunakan.

"Ini bahanya karet. Lebih elastis dan bersahabat. Saat dinjak tidak keras dan tidak licin. Beda dengan bahan alumunium yang licin," ucap staf Alif Auto Fanny kepada Otomania, Kamis (30/7/2015).

Door sill plate, kebanyakan ditawarkan dengan bahan aluminium atau stainless. Memang dari penampilan boleh dibilang lebih mentereng, tapi dipastikan lebih licin juga ketika alas kaki terkena air. Kondisi ini bisa berbahaya bagi penumpang jika sampai terpeleset.

Di sisi lain, bahan karet justru lebih baik digunakan, karena selain memiliki serat juga banyak teksturnya sehingga tidak licin dan mudah dibersihkan ketika kotor.

Untuk pemasangan cukup mudah. Lapisan bawah sudah disediakan double tip 3M yang bisa merekat cukup kuat. Harganya Rp 325.000.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa