Ini Keistimewaan Edisi 100 Tahun Maserati

Stanly Ravel - Jumat, 3 Juli 2015 | 14:28 WIB
Jakarta, Otomania - PT Auto Trisula Indonesia (ATI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Maserati Indonesia, resmi mendatangkan edisi khusus Maserati GranTursimo MC Stradale Centennial Edition di Jakarta, Kamis (2/7/2015). Varian limited edition ini hanya diproduksi 100 unit di dunia dan Indonesia mendapat jatah dua unit saja.

Secara desain sama dengan varian regiler. Namun sebagai edisi khusus tentunya dibekali beberapa fitur tambahan yang diberikan Maserati Styling Center.
Pada eksterior, kap mesin dibuat dari dry carbon fiber dan dicat senada dengan body. Serat karbon juga jadi bahan untuk membuat door handle, penutup spion, dan rear lip spoiler. Agar tampilan kaki lebih indah disematkan pelek Trofeo-design. Pelek diameter 20 inci tersebjut dilengkapi dengan logo satu abad Maserati. Sedangkan untuk pengurang laju dipercayakan pada Brembo carbon ceramic brake enam kaliper.
Logo 100 tahun

Sajian khusus juga menjalar sampai kabin. Logo 100 tahun Maserati disematkan pada door sill yang dibuat dari serat karbon. Untuk jok dan door trim dibalut dengan kulit Poltrona Frau dengan empat pilihan warna benang yang memberikan efek contrast stitching.

"Penyematan material carbon pada kap mesin, pelek, rem sampai bagian interiornya membuat bobot mobil ini berkurang hingga 80 kg dari versi biasanya," ujar PR Manager Maserati Indonesia, Ismail Ashlan saat peluncuran.
Bicara soal tenaga, mobil ini dibekali dengan mesin V8 berkapasitas 4.700 cc dengan daya 460 tk dan torsi hingga 520 Nm. Penyalur tenaga menggunakan transmisi MC Race Shift enam percepatan electro actuted. Maserati mengklaim kecepatan maksimum yang bisa diraih adalah 303 kpj.


Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa