Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Indonesia Hadirkan Lawan Jazz dan Yaris dengan Harga Terjangkau

Aris F Harvenda - Jumat, 3 Juli 2015 | 13:37 WIB
Jakarta, Otomania - VW Indonesia dipastikan melepas Polo terbaru dengan mesin 1.2L Turbo Stratified Injection(TSI) di Tanah Air tak lama lagi. Rencananya varian baru model yang akan bermain bersama Honda Jazz dan Yaris tersebut akan diresmikan pada IIMS 2015 Agustus mendatang. Untuk bisa lebih kompetitif Polo dibekali teknologi baru plus harga jual yang kompetitif.

"Polo 1.2L TSI akan dijual Rp 269 juta, lebih murah (Rp 29 juta) dibanding model lama, 1.4L MPI, yang dilego Rp 298 juta," kata Public Relations Head Division Volkswagen Indonesia Rully Johan beberapa waktu lalu (1/7/2015).

Harga tersebut memang merupakan banderol yang ditawarkan hatchback asal Jepang untuk varian tertinggi. Saat ini Toyota Yaris dijual mulai Rp 224 juta hingga Rp 265 juta. Honda Jazz Rp 206 juta – Rp 255 juta. Mazda2 Rp 223 juta – Rp 280,8 juta. Selain itu ada pemain dari  Amerika Serikat yaitu Ford Fiesta yang dibanderol Rp 212 juta – Rp 301 juta.

Kendati mesin lebih kecil bukan berarti performanya loyo, menurut data spesifikasi 1.2L TSI punya dua pilihan tenaga, 88 tk dan 108 tk. VW Indonesia memang belum mengungkap spesifikasi untuk Indonesia. Angka tersebut sudah sepadan dengan pemain kelas hatchback yang memiliki daya di rentang 100 tk - 120 tk.

Sambil menunggu peluncuran, VW Indonesia sudah mulai mempromosikan dan menjaring anteran pesanan buat Polo 1.2L TSI. Hal ini wajar dilakukan sebab stok Polo model lama, 1.4L MPI, sudah tak lagi tersedia. Dari hasil penelurusan di internet, sudah banyak wiraniaga yang memasang iklan pemesanan serta memasang harga jual.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa