Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Raihan Penting Simeon dan Tim Federal Oil Gresini dari Assen

Donny Apriliananda - Senin, 29 Juni 2015 | 08:29 WIB
Assen, KompasOtomotif – Perjuangan pada GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (27/6/2015), sukes diselesaikan tim Federal Oil Gresini dan pebalapnya, Xavier Simeon. Poin penting diraih saat pebalap asal Belgia itu finish di posisi ke-6, memperpanjang nafas untuk tetap kompetitif di Moto2.

Balapan sempat diwarnai red flag di lap pertama saat Luis Salom mengalami kecelakaan. Simeon sendiri melakukan start yang baik dari baris kedua untuk ambil posisi ketiga. Namun hadangan Simeon runtuh saat diserbu oleh Zarco yang akhirnya memenangi balapan.

Posisinya saat itu juga diambil oleh Lowes, Rins, dan Luthi. Di pertarungan lain, Simeon tak kuasa membendung Folger, hingga akhirnya harus puas menyelesaikan lomba dengan 10 poin.

”Sepeda motor sangat baik, saya bisa menekan dan mengendarainya tanpa kesulitan. Namun saya merasa kehilangan sedikit cengkeraman saat berada di trek lurus. Posisi keenam tidak buruk, meski bukan menjadi hasil yang saya harapkan sebelumnya,” kata Simeon di laman resmi tim Gresini Racing.

Simeon juga menegaskan bahwa untuk terus bertarung di atas bukan perkara mudah. Kendati demikian, dirinya dan tim tetap akan berusaha menaikkan performa.

Gresini Racing melalui pernyataan dari Fausto Gresini, pemilik tim, mengatakan bahwa timnya realistis pada GP Belanda. Kesempatan podium sangat sulit. Hasil yang cukup baik ini akan dijadikan momentum kebangkitan Simeon.

”Posisi keenam berarti poin penting untuk kompetitif di kejauaraan. Kami masih menanti comeback Simeon di posisi terdepan seperti balapan awal. Kami memang harus melakukan beberapa hal, namun kami tidak jauh dan kami akan tetap menekan untuk memperkecil ketinggalan,” kata Gresini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa