Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perang Geng Motor, Sembilan Tewas

Agung Kurniawan - Selasa, 19 Mei 2015 | 11:03 WIB
Texas, Otomania — Aksi brutal anggota geng sepeda motor kembali terjadi, kali ini di restoran Twin Peaks Bar and Grill di Waco, Texas, Amerika Serikat, Senin (18/5/2015). Keributan ini melibatkan lebih dari 200 anggota dari lima geng motor di AS, mengakibatkan sembilan orang tewas dan 18 lainnya luka serius.

Seperti dilansir Autoblog, dikutip dari KompasOtomotif, Senin (18/5/2015), pihak kepolisian setempat menjelaskan bahwa kejadian dipicu hal sepele. Ada salah paham antar-beberapa biker di dalam kamar mandi restoran. Cekcok ini kemudian belanjut, sampai akhirnya perkelahian terjadi, hingga melibatkan penggunaan senjata tajam dan senjata api.

Letusan tembakan terdengar dari dalam dan luar restoran, membuat panik sebagian warga sekitar. "Dalam 34 tahun penegakan hukum, ini adalah lokasi kejahatan terparah, kejadian paling kejam yang pernah saya lihat. Mayat dan darah di mana-mana," kata anggota Kepolisian Waco, Sersan W Patrick Swanton, setelah kejadian.

Adu senjata berakhir setelah kesatuan polisi dan pasukan khusus Special Weapons And Tactics (SWAT) datang. Satu korban terpaksa ditembak, lalu SWAT mengepung sisanya.

Kelima geng biker yang terlibat adalah Bandidos, Cossacks, Scimitars, Leathernecks, dan Los Pirados. Setidaknya 18 anggota geng dibawa ke rumah sakit, kebanyakan luka karena tembakan senjata api dan tusukan. Sementara itu, sekitar 100 senjata ditemukan di lokasi kejadian, dan 170 orang lainnya ditahan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa