Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Rangkul Mahasiswa Teknik di Makassar

Agung Kurniawan - Kamis, 7 Mei 2015 | 09:54 WIB
Makassar, Otomania - Sebagai wujud dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di bidang pendidikan, Toyota Indonesia lewat Yayasan Toyota & Astra (YTA) merangkul mahasiswa jurusan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Makassar, Rabu (7/5/2015). Pemasar mobil terbesar di Indonesia ini, ingin berbagi soal pentingnya rekayasa industri dalam memenuhi produk sesuai kebutuhan konsumen.

Salah satu kunci utama dari keberhasilan perusahaan adalah mempu menciptakan produk yang diinginkan konsumen. Latar belakang ini juga yang berhasil membuat Toyota menjadi merek terbesar di Indonesia sampai saat ini.

Untuk menularkan padangan ini, Toyota Indonesia lantas mengutus Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk memberikan sesi kuliah umum dengan tema, “How Engineering Meets The Customer Needs”. Fokusnya kepada bagaimana para engineer Toyota mengembangkan idenya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat konsumen sehingga bisa berhasil menjadi produsen otomotif terbesar di dunia, termasuk di Indonesia.

YTA

Menurut Rahmat, perjalanan panjang 40 tahun beroperasi memberikan pengalaman  bagi YTA kalau tantangan yang lahir dari dinamika masyarakat terus berkembang. YTA terus berupaya menyesuaikan programnya mengikuti berbagai tantangan tersebut.

Semula, YTA lebih banyak melibatkan diri sebatas dengan memberikan donasi berupa beasiswa tunai bagi mereka yang kurang mampu dalam ekonomi. Kemudian, seiring dengan berbagai kemajuan yang dicapai Indonesia, tantangan pembangunan juga makin berkembang seperti makin besarnya tuntutan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) agar siap bersaing dalam arus global sekarang ini.

“Situasi ini sangat dirasakan di industri otomotif yang menjadi salah satu sektor yang masuk dalam skema prioritas dalam implementasi pasar bebas ASEAN atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mulai akhir tahun ini,” beber Samulo di Makassar, hari ini.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa