Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Bekas Legal, Bukan Hasil Begal

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 17 April 2015 | 08:23 WIB

Jakarta, Otomania - Bagi yang berminat mencari sepeda motor bekas dengan kondisi bagus, dan bukan hasil curian atau begal, sentra penjualan motor bekas di sepanjang jalan raya Condet, dapat menjadi tempat yang layak untuk disambangi. Terdapat lebih dari 40 kios di kawasan tersebut menjual motor bekas berkualitas. Jadi jika tidak cocok di kios satu, bisa mampir ke kios yang lain.

Selain itu harga yang ditawarkan juga cukup miring dengan kondisi yang masih gres. "Kebanyakan di sini kios-kiosnya jual motor masih bagus, dengan usia sepeda motor masih terbilang muda," ujar Lala pemilik kios Mahani Motor di Jalan Condet Raya no 39.

Lala menambahkan, tidak hanya kondisi bodi, mesin dan usia juga masih bagus, surat-surat kendaraan kebanyakan masih lengkap, minimal tidak ada STNK tapi BPKB dan kwitansi pembelian masih ada. "Rata-rata semua surat masih lengkap, tapi ada juga yang STNK-nya tidak ada, tapi dijamin motor bersih bukan ilegal, apalagi hasil begal," papar Lala.

Usama, dari kios Abba Motor, menjelaskan bahwa harga sepeda motor bekas di tokonya cukup jauh dengan yang baru, walaupun hanya berusia pakai kurang dari satu tahun. "Bisa beda Rp 4 juta sampai Rp 5 juta, makanya pembeli yang datang biasanya untuk dijual kembali motornya, tapi tetap lebih banyak untuk digunakan pribadi,"ucap Usama.

Untuk kendaraan yang tidak ada STNK ataupun sudah mati pajaknya, harganya bisa lebih murah lagi. Bisa turun sekitar Rp 1 juta, seharga dengan biaya pembuatan STNK baru. Selain tunai pembelian juga bisa dengan kredit. Jadi tak perlu bingung jika ingin mendapatkan sepeda motor bekas berkualitas.

Kebanyakan kios-kios di daerah Condet membeli motor dari tangan pemiliknya langsung, tidak dari balai lelang, sehingga kondisi motor bisa terbaca. "Kita nggak berani ambil di tempat lelang, kebanyakan mesinnya oplosan, kalo nggak jago banget pilihnya bisa rugi besar, malah bisa buat pelanggan kabur," tegas Lala.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa