Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adu Lengkap Fitur Avanza, Mobilio dan Ertiga

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 14 April 2015 | 13:39 WIB

Jakarta, Otomania - Demi menarik minat konsumen MPV sejuta umat, produsen coba menggoda dari sisi kelengkapan, mempercantik desain, serta fitur yang disematkan pada ruang interior. Berdasarkan budaya pasar Tanah Air, biasanya produsen menjejali fitur dan kelengkapan paling maksimal pada versi teratas.

Maka dari itu menarik untuk disimak bagaimmana mereka "mempersenjatai" para kesatria, seperti Toyota Veloz Luxury, Honda Mobilio RS, dan Suzuki Ertiga Elegant, yang sama-sama menawarkan kenyamanan kabin dan fitur terbaik.

Ulasan kali ini fokus pada layanan kabin yang langsung bisa dirasakan pengemudi dan penumpang. Ada beberapa kesamaan fitur interior seperti AC double blower, lingkar kemudi yang dilengkapi kontrol audio, atau jok yang sudah dilapis kulit. Sangat sulit menentukan siapa yang terbaik.

Veloz Luxury

Perubahan Velov Luxury dari model standar terlihat jelas pada panel sporty dengan aksen kayu. Lalu penambahan penambahan monitor tujuh inchi yang digantung di plafon, untuk hiburan kursi belakang. Selebihnya masih serupa dengan model Veloz sebelumya, seperti sistem audio 2DIN, Indikator panel dengan digital LCD

Dual SRS airbag, dan sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limit demi menambah keamanan berkendara.

Ertiga Elegant

Nuansa Elegant nampaknya menjadi kekuatan produk terbaru Ertiga ini dibanding dengan produk di bawahnya. Ertiga Elegant mendapatkan jok eco leather yang lebut, serta headrest monitor dan armrest sebagai pemanja penumpang di baris kedua

Kemudian dari sisi keamanan dilengkapi dengan SRS airbag, sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) plus EBD dan side impact beam.

Mobilio RS

Demi mendapatkan kesan sporty dan dinamis, kinteriornya bernuansa  Black Interior Color. Sudah dipasang sistem audio dengan LCD Panel layar sentuh 6,1 inci , dan kompatibel dengan Android, Iphone, CD, DVD, AM/FM, USB Port, dan Aux input.

Sedangakan untuk fitur keamanan, terdapat Auto Lock System by Speed yang memiliki fungsi sebagai pengunci mobil secara otomatis pada kecepatan di atas 15 kpj. Lalu Rear Parking Camera untuk membantu penbgendara saat parkir,. Dual SRS airbag, side impact beam, struktur rangka body G-CON+ACE, serta sabuk pengaman dengan Pretensioner Load Limiter.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa