Rio SB Juarai Seri Perdana Balap Honda Jazz Speed Challenge

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 12 April 2015 | 21:16 WIB

Sentul, Otomania - Balap mobil satu merek, Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) kembali di gelar dalam ajang International Sentul Series of Motorsport (ISSOM), di Sirkuit Sentul, Bogor, (12/4/2015). Ajang adu kebut yang menggunakan mobil sejenis ini sudah masuk perhelatan kesepuluh. Rio SB dari Honda Racing Indonesia berhasil menempati posisi teratas.

Kemenangan Rio tidak diraih dengan mudah. Alvin Bahar, yang berada di posisi terdepan saat start, terus memimpin diikuti Fino Saksono di tempat kedua. Rio yang berada di posisi ketiga terus menguntit dan menjaga posisi agar tidak disusul Fitra Eri di belakangnya. Di tengah perlombaan, Alvin mengalami kendala pada rem dan melebar dan melorot ke posisi keenam.

Pertarungan pun beralih antara Fino dan Rio untuk berada paling depan. Aksi susul menyusul kerap terjadi. Menurut Fitra Eri yang mengamati di belakang, keduanya kerap bersinggungan. Bahkan bemper belakang sebelah kiri Fino rusak akibat disenggol Rio. Namun beberapa lap jelang akhir pertandingan Rio memimpin dan terus ditempel super ketat oleh Fino. Posisi tersebut tetap berlangsung hingga bendera finish dikibarkan.

Beda model

Ada pemandangan sedikit berbeda dengan kejuaraan tahun lalu, karena beberapa peserta masih menggunakan Jazz generasi kedua (model 2013). "Kali ini memang kita tidak terlalu memaksa peserta untuk menggunakan model terbaru. Maklum namanya juga mobil baru, persiapan untuk tampil optimal butuh waktu yang tidak sebentar. Tapi untuk tahun depan dipastikan sudah menggunakan model yang sama," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor (HPM), di sela-sela pertandingan.

Pada 2015 HJSC menggelontorkan hadiah total sama dengan gelaran tahun lalu yakni Rp 500 juta. Selain itu HPM kembali menggelar Honda Brio Challenge yang sudah memasuki perhelatan ketiga. Ada 2 kelas yang disediakan 1.300 dan 1.200 dan diperuntukkan bagi pebalap pemula.

“Honda selalu mempunyai semangat untuk bisa berlaga di ajang balap, karena sesuai dengan karakter mobil-mobil Honda yang sporty, terutama untuk Honda Jazz dan Honda Brio. Selain menjadi pembuktian ketangguhan mobil Honda, partisipasi kami di ajang balap juga merupakan komitmen untuk terus memajukan olahraga otomotif di Indonesia serta pembibitan terhadap para pembalap muda," kata Jonfis.

Hasil pertandingan
1. Rio SB (Honda Racing Indonesia)
2. Fino Saksono (Tim GT Radial)
3. Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Aris F Harvenda

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa