Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sosok Lain Ducati Scrambler yang Lebih Berkarakter

Aris F Harvenda - Rabu, 11 Maret 2015 | 17:20 WIB
Heimisbach, Otomania – Perbincangan hangat langsung mencuat sejak Ducati Scrambler pertama kali memperlihatkan wujudnya. Tak hanya jadi model yang ditunggu dan unit yang tak kunjung dikirim, namun tampang unik dan mudah dimodifikasi jadi daya tarik tersendiri.

Sosok modern-klasik membangkitkan imajinasi siapa saja, termasuk para desainer dan builder. Apalagi Scrambler tergolong sepeda motor yang mudah dimodifikasi. Terbayang tampang radikal, kekar, atau sedikit ”nakal” jika diberi beberapa sentuhan.

Salah satu yang tergelitik untuk membuat Scrambler jadi lebih garang dan ”nakal” adalah konseptor asal Swiss, Gannet Design. Tampang sederhana menjadi radikal berkat pemotongan buritan. Rumah desain yang bermarkas di Heimisbach itu mengonsep ulang sub-frame lebih rumit.

Bagian itu menjadi lebih berkarakter karena didesain model trelis, seperti rangka utama. Ini membuat ciri khas bahasa desain bagian belakang Ducati sama sekali hilang dan memunculkan karakter baru.

Secara umum tampang terlihat lebih bersih, khususnya di bagian mesin dan redesain knalpot. Lampu depan tampak sama untuk mempertahankan identitas. Selebihnya kustom, termasuk pelek sporty yang diberi warna khusus.

Gannet Design menghadirkan dua versi tracker ini sebagai desain utama. Tiga lainnya mengedepankan konsep berbeda. Total ada lima model konsep yang siap dijadikan patokan desain modifikasi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa