Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu New Sirion, Desain Baru Harga Sama

Eka Putri Arviyanthi - Rabu, 4 Maret 2015 | 16:17 WIB

Jakarta, Otomania – Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan New Sirion dalam balutan acara bertajuk “More Reason For Fun”, di area Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (14/2/2015). Desain yang ditawarkan lebih segar dengan ragam ubahan trendy dan sporty untuk menggaet konsumen berjiwa muda.

Berbeda strategi saat menjual generasi sebelumnya, ADM hanya mengeluarkan dua varian untuk New Sirion yakni, manual dan matik . Untuk varian manual, dibanderol Rp 155.825.000 dan matik Rp 166.825.000. Angka tersebut merupakan harga promosi yang berlaku hanya tiga bulan setelah peluncuran.

Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra, saat peluncuran menjelaskan, “Harganya tetap, hanya PPN-nya saja 2015. Memang ini adalah strategi Daihatsu menerapkan harga yang sama untuk meningkatkan penjualan. Tadinya hanya 300 unit per bulan, sekarang targetnya 500 per bulan,” 

Corporate Planning Division Head Astra Daihatsu Motor Rudy Ardiman menambahkan dua varian pada New Sirion merupakan refleksi pasar. “Dulu ada empat, sekarang cuma dua varian. Kita masukan dulu dua, inilah yang menurut kami paling diminati. Kalau memang pasarnya ada, ya kita akan pertimbangkan (menambah varian),” ujar Rudy.

Dua varian membuat penjualan makin fokus. “Ini lebih mudah, semakin banyak varian semakin sulit kita manage. Harga kita juga jadi kompetitif,” lanjut Rudy.

Amelia menambahkan Sirion lawas sudah tidak tersedia di dealerDaihatsu, distribusi New Sirion sudah dilakukan sebelum peluncuran. Pesanan New Sirion dibuka mulai hari ini.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa