Pemotor Sering Bongkar Beton Pembatas, Pemerintah Bakal Beri Pagar Besi

Ignatius Ferdian - Kamis, 8 November 2018 | 08:15 WIB
Petugas Penanganan Prasarana dan Saran Umum (PPSU) dan Satpol PP Kelurahan Menteng Atas, Jakarta Selatan merapikan beton pembatas yang dibongkar
Kompas.com
Petugas Penanganan Prasarana dan Saran Umum (PPSU) dan Satpol PP Kelurahan Menteng Atas, Jakarta Selatan merapikan beton pembatas yang dibongkar

Otomania.com - Sering dibongkar sejumlah pemotor, beton pembatas di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo akan diberi pagar besi.

Ini bakal dilakukan pihak Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Satpol PP Kelurahan Menteng Atas, Jakarta Selatan.

Dikarenakan seringnya petugas mereka merapikan beton pembatas di trotoar yang sebelumnya dibongkar sejumlah pengendara motor.

Kasie Pemerintahan yang merangkap Kasie Prasarana dan Sarana Kelurahan Menteng Atas Ahmad Iqbal mengatakan, pembongkaran kerap dilakukan pengendara motor yang ingin melewati trotoar.

(BACA JUGA: Unggah Video Pemotor Naik Trotoar di Thailand, Pembalap MotoGP Ini Langsung Viral)

Pihaknya berencana akan memasang pagar besi demi mencegah pemotor melakukan hal yang sama berulang kembali.

Pagar tersebut hanya bisa dilewati pejalan kaki.

"Kalau bisa ya dibuat pagar pakai besi. Tapi ada space untuk pejalan kaki nanti. Artinya dibuat permanen. Kalau petugas mantau susah," kata Iqbal di lokasi.

Sebelumnya, sejumlah pengendara motor membongkar paksa beton pembatas di trotoar depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan itu.

(BACA JUGA: Pengendara Motor Sering Gagahi Trotoar Di Bekasi, Peraturan Daerah Keluar, Kelar Aksi Mereka)

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X