Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli Honda PCX Seken? Simak Dulu Beberapa Penyakitnya

Irsyaad Wijaya - Minggu, 8 April 2018 | 19:00 WIB
Honda PCX 150 CBU
Reyhan
Honda PCX 150 CBU

Otomania.com - Setelah rilis versi anyar, Honda PCX versi seken bisa jadi alternatif jika dana tak cukup beli baru. Namun, saat memilih dalam kondisi seken simak beberapa tips dan kenali penyakit dari PCX.

Hal umum yang sering terjadi pada skutik gambor terebut yakni getaran pada bagian CVT. Seperti yang dikatakan oleh Yayan Kurniawan, Mekanik Honda Clara Motor, yang ada di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Penyakit yang ada di PCX ini biasanya paling getar di CVT, tarikannya getar, selain itu kampas rem cepat abis," terang Yayan dikutip dari GridOto.com.

Komponen CVT Honda PCX 150
Aant / Otomotifnet.com
Komponen CVT Honda PCX 150

Alasan cepatnya kampas rem cepat habis juga dijelaskan Yayan karena teknologi yang ada di Honda PCX. "Cepat abis mungkin karena pengendaranya pakai rem belakang terus, soalnya PCX kan kombi brake, jadi pakai rem belakang doang udah pakem banget," jelasnya.

(BACA JUGA: Edan, Selisih Harga All New PCX Di Indonesia Dan Jepang Bisa Buat Beli Motor Lagi)

Yayan juga beri cara jika temukan getaran pada CVT atau kopling ganda Honda PCX. "Yang getar biasa di bagian CVT atau kopling gandanya, cara menanggulanginya paling dibongkar, bersihin, ganti grease CVT-nya," jelas Yayan.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa