Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganjil-Genap Bakal Uji Coba ke Tol Jagorawi dan Jakarta-Tangerang

Irsyaad Wijaya - Jumat, 6 April 2018 | 15:05 WIB
Gerbang Tol Cibubur 2 di ruas Tol Jagorawi mulai Mei 2018 diberlakukan aturan ganjil genap oleh peng
Tribunnews.com
Gerbang Tol Cibubur 2 di ruas Tol Jagorawi mulai Mei 2018 diberlakukan aturan ganjil genap oleh peng

Otomania.com - Aturan ganjil-genap yang diterapkan ke Gebang Tol (GT) Bekasi Barat dan Bekasi Timur dirasa cukup berhasil mengurangi kemacetan. Berkaca dari sana, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) berencana mengusungnya juga ke tol Jagorawi dan tol Jakarta-Tangerang.

Menurut Bambang Prihartono, Kepala BPTJ, kebijakan itu akan mulai diujicoba pada Senin (16/4/2018) dan diharapkan awal Mei 2018 sudah berjalan sepenuhnya. Aturan ganjil-genap di ruas tol Jagorawi akan dijajal ke GT Cibubur 2 arah Jakarta.

Aturan lainnya seperi lajur khusus angkutan umum (LKAU) mulai ujicoba di Bogor-Pasar Rebo. Selain itu, untuk rute bus premium (JR Connection) akan mulai berjalan di beberapa lokasi perumahan. Di antaranya Legenda Wisata, Citra Grand, Cibubur Country, Metland Transyogi, dan cibubur Residence.

"Seperti halnya yang sudah berjalan di ruas tol Jakarta Cikampek, kebijakan ini berlaku setiap hari Senin-Jumat pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB, kecuali hari libur," kata Bambang, Jumat (6/4/2018).

(BACA JUGA: Catat, Aturan Ganjil-Genap Bakal Dilakuan Juga di 3 Tol Ini)

Sedangkan paket kebijakan ganjil-genap di tol Jakarta-tangerang akan mulai ujicoba di GT Kunciran 2 dan Bitung 2 arah Jakarta.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : kontan.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa