Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Sport 300 Cc yang Mungkin Jadi Pesaing R25 dan CBR250RR

Fedrick Wahyu - Senin, 2 April 2018 | 10:54 WIB
Loncin GP300
China 2 Wheels
Loncin GP300

Otomania.com - Masih ada stereotype kalau motor China alias mocin pasti cuma meniru gaya motor-motor Jepang. Namun, saat ini sudah banyak merek motor China yang mulai menarik perhatian para biker.

Salah satunya bikin heboh, Loncin GP300. Loncin memang setia bermain di segmen motor sport kelas menengah. Bisa jadi, kalau meluncur, motor ini akan bersaing di segmen 250 cc, meski tak mungkin terjadi di Indonesia.

Loncin GP300 sendiri cukup menarik penampilannya. Motor sport ini dibekali mesin berkapasitas 292,4 cc satu silinder DOHC berpendingin cairan.

(BACA JUGA: Nih, Mocin Jadul yang Kualitasnya Lebih Bagus dari Motor Jepang!)

Loncin GP300
China 2 Wheels
Loncin GP300

Mesin itu mampu mengeluarkan tenaga sampai 29 dk @8500 rpm dan torsi 25 Nm @7000 rpm. Tenaga sebesar 29 dk itu disalurkan ke transmisi manual 6 percepatan. Dari sisi rangka, motor ini mengadopsi jenis teralis.

Tak lupa suspensi upside down untuk memperkokoh tampilan serta lampu LED. Penel speedometernya pun sudah menggunakan sistem LCD.

Kira-kira motor ini masuk ke Indonesia nggak ya? Sepertinya susah, karena skema perpajakan tak mendukung untuk motor-motor di atas 250 cc. Contohnya, Ninja 300 bisa dibanderol Rp 90 jutaan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa