Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Minat Sewa Toyota Hiace dan Hyundai H-1? Ini Syarat dan Harganya

Irsyaad Wijaya - Rabu, 28 Februari 2018 | 18:17 WIB
Hyundai H-1
paultan.org
Hyundai H-1

Otomania.com - Perusahaan rental mobil biasanya menyediakan kendaraan yang berkapasitas penumpang banyak. Salah satu yang available adalah big MPV, atau mobil multifungsi dengan badan bongsor dan kapasitas penumpang di atas tujuh orang.

Pada perusahaan rental mobil, segmen ini tersedia dua model yang paling banyak, yakni Toyota Hiace dan Hyundai H-1. Ada beberapa alasan konsumen memilih mobil jenis ini.

Ardian, pengusaha kelistrikan menara Telekomunikasi di Jakarta Timur, menceritakan pengalamannya menyewa big MPV. "Buat saya, karena cuma butuh jemput tamu dari bandara seminggu sekali, menyewa lebih efisien," kata Ardian yang menjadi konsumen setia Hiace.

Jika Toyota Hiace dan Hyundai H-1 masuk dalam jajaran big MPV, berbeda dengan Isuzu Elf yang berjenis long wheel base, masuk kategori minibus. Hal itu berpengaruh juga soal sewa-menyewa.

(BACA JUGA: Bisa Buka Rental Raksasa Jika 1 Unit Bugatti Chiron Ditukar Xpander)

Kebanyakan, rental mobil tak banyak menyediakan Hyundai H-1 karena alasan tertentu. Rata-rata stok Toyota Hiace diperbanyak.

Salah satu rental yang menyediakannya adalah Alexander Transport Service (ATS), yang punya Hyundai H-1 dengan tipe tempat duduk 11+1. Jenis ini per hari disewakan Rp 900.000, sudah termasuk driver.

Sedangkan biaya BBM, tol, dan parkir, penyewa yang menanggung. Nah, berbeda jika meyewanya untuk keperluan luar kota, ada tambahan biaya Rp 100.000 alias menjadi Rp 1 juta.

Toyota Hiace
Ivan Casagrande Momot
Toyota Hiace

Untuk Toyota Hiace menurut penuturan PT Szara Sukses Sejahtera, ditawrkan sistem harian atau drop off. Contohnya antar-jemput dari rumah ke bandara dikenakan Rp 800.000.

(BACA JUGA: Toyota Hiace Melawan Kodrat, Dari Pekerja jadi Pebalap)

Ternyata ada syarat untuk menyewa kedua model mobil tersebut, pertama sudah lunas saat penjemputan, baik berupa transfer atau cash. Kedua, tak ada sistem lepas kunci, selalu include dengan driver.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa