Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sopir Taksi Online Urus SIM A Umum Secara Kolektif dan Murah

Irsyaad Wijaya - Senin, 26 Februari 2018 | 07:45 WIB
Menhub Budi Karya mengunjungi pembuatan SIM A Umum
@kemenhub151
Menhub Budi Karya mengunjungi pembuatan SIM A Umum

Otomania.com - Minggu (25/02/2018), Kementrian Perhubungan menggelar pembuatan SIM A Umum secara kolektif bagi sejumlah driver dan calon pengemudi taksi online ataupun konvensional.

Kegiatan itu dilangsungkan di eks Taman Air Mancur, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, dimulai pukul 07.00 WIB. Pembuatan SIM A Umum kolektif ini tercatat diikuti oleh 600 driver yang ingin membuat dan mengganti SIM A-nya.

Biaya per orang hanya dikenakan tarikan sebesar Rp 100.000. Proses mendapatkan SIM ini tetap sesuai dengan prosedur yang biasanya dilakukan di Kantor Satlantas. Itulah yang dituturkan Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan.

"Patut dicatat bahwa proses pembuatan SIM A Umum kolektif ini tetap melalui prosedur yang sudah diterapkan oleh Kepolisian," tegas Budi.

(BACA JUGA: Catat, Ini Rincian Biaya Administrasi Penerbitan SIM Tahun 2018)

Pembuatan SIM A Umum murah ini, lanjut Budi, tidak mengurangi persyaratan keselamatan dan juga tidak meniadakan Pendapatan Negara Bukan Pajak, karena bekerjasama dengan pihak swasta.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa