Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda PCX Berkamuflase Ala Gold Wing, Modal Cuma Rp 11 juta

Irsyaad Wijaya - Rabu, 21 Februari 2018 | 09:10 WIB
Honda PCX Ibnu Aditya dimodifikasi jadi moge Gold Wing
KompasOtomotif
Honda PCX Ibnu Aditya dimodifikasi jadi moge Gold Wing

Otomania.com - Buat yang ingin memodifikasi Honda PCX, mungkin ini bisa menjadi salah satu inspirasi. Ibnu Aditya merombak tunggangannya untuk motor touring dengan banyak kompartemen, ala-ala Gold Wing.

PCX tahun 2014 itu dibawa ke bengkel Restomax Moto Detailng. Tujuannya memang mengubah tampilan skuter bongsor itu menjadi seperti moge Honda Gold Wing yang terkenal sebagai motor touring.

Ibnu mengaku hanya menyiapkan dana Rp 11 juta untuk merombak PCX jadi ala-ala Gold Wing. Urusan desain bodi, dia meminta bantuan ke temannya, Danu pemilik bengkel DJ Custom yang beralamat di Cigudeg, Bogor.

Alasannya, Danu dulu pernah punya cetakan bodi custom Gold Wing. Ini akan mempermudah dan membuat cepat proses pengerjaan.

Honda PCX bertampang moge Gold Wing
KompasOtomotif
Honda PCX bertampang moge Gold Wing

Ibnu punya rencana memodifikasi PCX miliknya ini sejak 2016 lalu, dan rombakannya menghabiskan waktu hingga satu bulan. "Sebenarnya pas saya minta bikinin, mal (cetakan)-nya sudah tidak ada. Cuma akhirnya dia (Danu) mau bikin kembali," ucap Ibnu, dikutip dari Kompas.com.

(BACA JUGA: Ini Harga Resmi Honda PCX Versi Lokal)

Untuk menambah aura Gold Wing, part lain seperti speedometer diganti lansiran Kitaco, lalu dipasang windshiled dari Givi, juga jok asli dicopot tergeser dengan merek Bride asli Thailand, lengkap dengan senderan pembonceng belakang.

Pada sektor kaki-kaki, Ibnu mengganti peleknya dengan merek Power aksen Rose berukuran 2.15x14 untuk depan, dan 3.5 x14 pada bagian belakang. Bannya dipilih lansiran Metzeler ukuran 120/70-14 di depan dan 140/70-14 di belakang.

Spesifikasi PCX ala Gold Wing milik Ibnu:

Pelek: Power Rose 2.15x14 dan 3.5x14
Ban: Metzeler 120/70 dan 140/70
Shockbreaker belakang: Madmax
Roller: Wiruswin Hyper Weight Roller Kit
Air filter: Wiruswin Breathe Type Air Cleaner Kit
Speedometer: Kitaco
Sakelar: Bajaj Pulsar 220
Body Kit: DJ Custom Bike
Jok: Bride
Windshield: Givi
Handle grip: Phanom
Tuas Rem: Phanom.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa