Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sirkuit Buriram Thailand Bikin Kaget dan Bingung Pebalap MotoGP

Fedrick Wahyu - Minggu, 18 Februari 2018 | 11:00 WIB
Suasana tes pramusim di sirkuit Chang, Buriram, Thailand
twitter/crash.net
Suasana tes pramusim di sirkuit Chang, Buriram, Thailand

Otomania.com - Sabtu (17/2/2018) merupakan hari kedua tes pramusim MotoGP 2018 di sirkuit Buriram. Meski begitu, para pebalap motoGP ini mengaku sempat terkejut menghabiskan waktu untuk uji coba di trek ini.

Marc Marquez termasuk pembalap yang kaget dengan trek setelah mencoba Buriram dengan skuter, sehari sebelumnya, Jumat (16/2/2018). "Kemarin, di atas skuter, saya pikir ini adalah trek yang sangat cepat, ternyata dengan motor MotoGP saya merasa lebih lambat dari yang saya pikirkan," katanya.

Ternyata tak hanya Marquez saja yang merasakan hal itu. Pebalap sekaliber Valentino Rossi juga agak bingung awalnya. "Treknya tidak buruk. Pertama mengingatkan saya pada Austria, tetapi tikungan dan jalur lurus mengingatkan pada Argentina," kata Rossi.

(BACA JUGA: Honda Scoopy Jadi Tunggangan Marquez dan Pedrosa di Buriram)

Hal yang sama juga dirasakan oleh Andrea Dovizioso. "Aku akan mengatakan ini aneh, ada beberapa tikungan tajam dan beberapa lagi yang mengalir," kata Dovizioso.

Dani Pedrosa bahkan merasa sirkuit Buriram cukup rapat dan perlu dipelajari. Dia menganggap bahwa lay out trek sangat rapat dan penting buat pebalap menemukan jalur yang tepat.

(BACA JUGA: Bayaran Jorge Lorenzo per Tahun Bakal Disunat Tim Ducati)

Jorge Lorenzo pun turut memberikan komentarnya tentang sirkuit baru MotoGP ini. Buatnya, trek Chang sangat indah, meski rumit dalam menemukan batasan.

"Aku ingin mengatakan tikungan terakhir berbahaya, terutama jika hujan, sama dengan tikungan sebelumnya juga," tambah Jorge.

Kita tunggu saja bagaimana hasil GP Thailand saat balapan resminya nanti.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa