Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ninja 250 Jelajah Mesin Waktu dengan Gaya Retro Scrambler

Fedrick Wahyu - Selasa, 6 Februari 2018 | 13:02 WIB
Kawasaki Ninja 250 Schrambler buatan
Kawasaki Ninja 250 Schrambler buatan

Otomania.com - Kawasaki Ninja 250 sering kali dijadikan bahan modifikasi. Sebab, kapasitas mesin yang cukup besar dan bentuk rangka yang mudah untuk dirombak.

Biasanya, ubahan dilakukan dengan menaikkan level gaya sporty-nya, sementara penampilan bertahan sebagai sport bike ber-fairing. Tapi yang ini lain.

Kawasaki Ninja 250 ini seperti masuk ke lorong waktu, lalu berubah wujud jadi motor retro bergaya scrambler. Nugi dari Kracht Autoworks Indonesia, adalah otaknya.

Dia pun mengatakan bahwa proses modifikasinya cukup sederhana, hanya memakan waktu dua bulan saja karena karakter Ninja 250 yang gampang "dioprek".

Awalnya, kaki-kaki diganti menggunakan sokbreker upsidedown di depan. Lalu, dipakailah swing arm dan shock absorber yang diambil dari Honda CBR 600 untuk bagian belakang.

Kawasaki Ninja 250 Scrambler garapan Kracht Autoworks Indonesia
instapu.com/krachtautoworks
Kawasaki Ninja 250 Scrambler garapan Kracht Autoworks Indonesia

Kemudian Nugi memasang pelek TK Bright 3.50/18 dan TK 5.5/17 dibalut ban Shinko E705 ukuran 120/80-18 (depan) dan 150/70-10 (belakang). Kaliper rem depan menggunakan lansiran Tokico Double Disc Brake. 

(BACA JUGA: Cukup Modal Segini, Motor Bisa Jadi Trike Seperti Yamaha Tricity)

Di sektor pengapian, CDI versi standar diganti lansiran BRT 50 Step, dipadukan dengan koil Ultraspeed. Lalu, knalpot menggunakan lansiran Nassert-Beet Japan. Nugi mengatakan kalau modifikasi ini memakan biaya Rp 35 juta.

Selain modifikasi, Kracht Autoworks Indonesia juga menerima jasa custom, detailing, restorasi, dan pengecatan untuk segala jenis motor.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa