Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangankan yang Baru, Stok NMAX Bekas Pun Cepat Laku

Irsyaad Wijaya - Jumat, 2 Februari 2018 | 18:29 WIB
Yamaha Nmax 155 yang semakin langka versi baru dan bekasnya
Tribunnews
Yamaha Nmax 155 yang semakin langka versi baru dan bekasnya

Otomania.com - Pesona Yamaha NMAX belum pudar juga. Sejak pertama kali meluncur awal 2015, skuter bongsor ini statusnya masih inden. Sepertinya bulan madu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing masih lama dengan NMAX.

Inilah yang bikin fenomena baru muncul. Ketika unit baru harus menunggu, banyak orang yang berburu versi bekas. Alhasil, stok NMAX di diler motor bekas cukup langka.

Seperti dikutip dari KompasOtomotif, fenomena ini setidaknya bisa dibaca dari lima showroom daerah Jakarta dan sekitarnya, mulai dari kawasan Depok, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Banyak calon pembeli yang datang dan kecewa karena stok NMAX tak ada. Hal itu berpengaruh pada harganya yang menjadi tak ada patokan pasti, dan mungkin bakal melambung karena unitnya langka.

"NMAX kalau ada yang jual saya pasti mau beli. Cuma stoknya yang susah," kata Teming, pemilik diler motor bekas Tria Motor di Sukmajaya, Depok.

Senada, Ahmad Budiharja, pemilik showroom motor bekas Kembar Motor di Jagakarsa, Jakarta selatan, mengatakan penyebab langkanya NMAX versi seken karena untuk mendapatkan barunya inden cukup lama.

(BACA JUGA: Ditawar Rp 100 Juta, Yamaha NMAX ini Termahal di Dunia)

"Barunya aja masih susah kan, apalagi bekasnya," ucap Ahmad.

Bahkan ketika memantau di situs jual beli online pun hampir tak ada yang mem-posting NMAX seken. Hanya ada beberapa yang mengunggahnya dengan membanderolnya sekitar Rp 21- 24 juta untuk tipe non-ABS. Lalu ada juga yang menjualnya di tipe ABS dengan mematok harga Rp 24-27 juta.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com,Kompas Otomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa